Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Saturday 9 August 2014

Gejala Penyakit Jantung Koroner Pada Wanita

Kuansing HealthyGejala Penyakit Jantung Koroner Pada Wanita - Penyakit jantung pada wanita saat ini bukan hanya isapan jempol belaka, saat ini wanita dan pria sama sama berpeluang terkena serangan jantung jadi jangan terbuai dengan statement bahwa wanita memiliki resiko terkena serangan jantung yang sangat sedikit.



Di negara negara maju seperti amerika, inggris dan kanada sudah ribuan wanita yang menjadi korban serangan jantung pada setiap tahunnya begitu pula di indonesia bahkan menurut studi para ahli wanita cenderung memiliki resiko terkena serangan jantung lebih besar dari pria dengan persentase wanita 55% dan pria 45%.

Namun pada kasus yang ditemukan pria lebih banyak kenapa ? karena lebih dari 60% total populasi pria di indonesia adalah pecandu rokok, sementara perokok wanita di indonesia hanya sedikit sangat jauh dibandingkan perokok wanita di luar negeri.

Jika dibandingkan dalam keadaan normal antara pria dan wanita yang sama sama tidak merokok maka kecenderungan wanita terkena serangan jantung lebih besar dari pria. Hal ini telah dibuktikan dengan kasus kematian akibat serangan jantung di dunia yang mana korban nya meningkat tajam dari kaum wanita.

Bahkan menurut para ahli kematian akibat serangan jantung jauh lebih besar dari pada kematian akibat kanker payudara dan yang lebih mengejutkan lagi serangan jantung lebih membunuh wanita 2 kali lebih banyak dari pria.

Nah jadi sangat penting bagi wanita untuk mengetahui gejala gejala penyakit jantung koroner sejak dini agar biasa diantisipasi dan diobati sedini mungkin agar tidak semakin parah.

Berikut Gejala Gejala Penyakit Jantung Koroner Pada Wanita:

1. Sering Lelah
2. Sering merasa nyeri di dada
3. Berkeringat tanpa aktifitas.
4. Telapak tangan basah.
5. Susah tidur
6. Rasa cemas yang berlebihan.
7. Sering Mual
8. Sesak Nafas

Namun faktor yang paling mencolok adalah rasa nyeri di dada sebelah kiri yang datang dalam periode tertentu, jika penyakit jantung anda masih tahap awal maka rasa nyeri ini akan datang dalam waktu 1 bulan sekali atau 3 bulan sekali namun jika jantung makin parah rasa nyeri di dada yang datang mendadak bisa datang dalam 2 kali seminggu.

Jika tanda nyeri di dada sebelah kiri sudah sering anda rasakan maka salah satu solusi terbaik adalah dengan melakukan konsultasi dengan dokter spesialis.

Nah itulah dia beberapa Gejala Penyakit Jantung Koroner Pada Wanita yang harus diketahui, mulai saat ini detik ini mari hilangkan paradigma jika serangan jantung hanya penyakit pria dan wanita tidak mungkin, buang jauh jauh paradigma tersebut jika anda sayang dengan diri anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gejala Penyakit Jantung Koroner Pada Wanita

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.