Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Sunday 31 August 2014

Cara Mengobati Gigi Sensitif Secara Cepat

Merawat Gigi - Cara Mengobati Gigi Sensitif Secara Cepat - Gigi sensitif atau lebih dikenal sebagai Gigi Ngilu merupakan salah satu kelainan pada gigi yang diakibatkan lapisan dentine gigi terbuka sehingga menyebabkan rasa ngilu pada gigi, fenomena ini disebabkan oleh beberapa hal salah satunya karena menipis nya email gigi atau pun penurunan gusi pada gigi.



Gigi sensitif dapat terasa ketika seseorang mengkonsumsi makanan yang dingin atau panas sehingga menimbulkan ngilu pada gigi, namun pada kasus gigi sensitif yang lebih parah terpapar angin saja gigi dapat ngilu.

Untuk pengobatan gigi sensitif atau gigi ngilu dapat dilakukan beberapa kebiasaan berikut, silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Cara Mengobati Gigi Ngilu:

1. Gunakan Pasta Gigi Khusus
Salah satu langkah pengobatan yang dapat mengurangi rasa ngilu atau sensistif pada gigi anda harus mulai mengganti pasta gigi anda dengan pasta gigi yang khusus untuk mengobati gigi sensitif, dan mulai menggosok gigi secara lebih rutin setiap hari minimal 2 kali sehari menggunakan pasta gigi khusus gigi sensitif.

Baca Juga: Penyebab Dan Cara Mencegah Gigi Keropos

2. Pola Menyikat Gigi
Salah satu yang menyebabkan gigi sensitif adalah karena pola menyikat gigi yang tidak benar atau terlalu menyikat gigi terlalu keras sehingga lapisan email gigi menipis dan menyebabkan gigi ngilu, maka biasakanlah menggosok gigi dari atas ke bawah sehingga tidak merusak lapisan email gigi.

3. Sikat Gigi Yang Lembut
Gunakan sikat gigi yang bertekstur lembut dan berbentuk kecil pada bagian sikat nya karena sikat gigi bertekstur keras menyebabkan lapisan email gigi menipis dan juga dapat menyebabkan gusi berdarah, mulai lah menggunakan sikat gigi yang bertekstur lembut, biasanya sikat gigi yang bertekstur lembut lebih mahal dari pada sikat gigi yang keras.

Nah itulah beberapa tips yang bisa anda praktekkan untuk mengobati gigi sensitif semoga saja artikel tentang Cara Mengobati Gigi Sensitif Secara Cepat ini dapat membantu mengobati masalah gigi sensitif yang anda alami saat ini.

Tags: Mengobati Gigi Sensitif, Mengobati Gigi Ngilu, Penyebab Gigi Sensitif, Penyebab Gigi Ngilu, Cara Mengobati Gigi Sensitif Secara Alami, Cara Mencegah Gigi Sensitif.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengobati Gigi Sensitif Secara Cepat

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.