Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Saturday, 12 July 2014

Cara Mengatasi Kram Pada Ibu Hamil

Solusi Hamil Cara Mengatasi Kram Pada Ibu Hamil - Kram merupakan fenomena yang lazim terjadi pada saat ibu hamil terutama ketika kehamilan ibu sudah pada tahap akhir atau hamil tua ini disebabkan oleh kurangnya sirkulasi darah ke kaki dan semakin beratnya beban badan bayi yang harus ditanggung oleh ibu.



Selain itu penyebab kram di kaki juga disebabkan oleh kurangnya asupan nutrisi kepada ibu hamil namun jika anda saat ini merasakan kram saat hamil anda maka lakukanlah beberapa tips berikut ini untuk mengatasi kram anda saat hamil.

Berikut Tips Mengatasi Kram Saat Hamil:

1. Minum Air Putih

Saat hamil anda dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih yang banyak terutama sebelum tidur ini gunanya untuk mencegah anda dehidrasi dan juga untuk melancarkan sirkulasi darah.

2. Konsumsi Makanan Berkalsium Tinggi

Untuk asupan nutrisi tambahan konsumsi lah makanan dan minuman yang berkalsium tinggi seperti susu, sayur sayuran, keju ataupun yoghurt yang memiliki kalsium tinggi, asupan nutrisi ini akan membantu anda dan si calon bayi anda.

3. Jangan Pakai Sepatu Hak Tinggi

Saat hamil anda mulai besar usahakan melepas trend anda ketika muda yaitu memakai sepatu hak tinggi, mulailah peduli pada kondisi tubuh anda jika anda terus menggunakan sepatu hak tinggi saat hamil ini dapat meningkatkan resiko kram pada kaki anda.

4. Cukup Istirahat

Untuk mencegah kram pada kaki lakukan istirahat yang cukup, jangan beraktivitas terlalu banyak sebab pada masa masa ini tubuh anda begitu rentan.

Nah itulah beberapa tips yang harus anda lakukan untuk mengatasi kram pada kaki anda, semoga dengan membaca artikel Cara Mengatasi Kram Pada Ibu Hamil bisa menjadi tambahan informasi bagi anda dan semoga bayi anda lahir dengan sehat dan selamat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Kram Pada Ibu Hamil

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.