Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Thursday 10 July 2014

Cara Mencegah Gigi Berlubang

Merawat GigiCara Mencegah Gigi Berlubang - Gigi berlubang merupakan salah satu masalah yang menghantui semua orang, gigi berlubang juga dapat menghabiskan gigi dan dapat menyebabkan sakit gigi, mungkin tidak ada yang menginginkan sakit gigi sebab sakit gigi memang menjadi salah satu momok yang membuat banyak orang kapok.



Oleh sebab itu menjaga dan merawat gigi secara teratur merupakan suatu yang tidak bisa ditawar tawar lagi, apalagi dengan mobilitas gigi anda yang terus mengunyah berbagai macam makanan mulai dari makanan panas, makanan dingin, makan manisan, memakan makanan yang keras, yang membuat gigi anda cepat rapuh apalagi jika tidak dirawat.

Merawat gigi sebenarnya cukup mudah hanya membiasakan menggosok gigi 3 kali sehari yaitu pagi setelah bangun tidur, sore setelah atau sebelum mandi dan malam sebelum tidur, namun menyikat gigi secara teratur sering diabaikan bahkan dilupakan oleh banyak orang.

Nah oleh sebab itu jika anda masih sayang dengan gigi anda lakukan beberapa tips ini agar gigi anda tidak berlubang.

1. Biasakan Menggosok Gigi 3 Kali Sehari

Sebenarnya para dokter gigi hanya menyarankan menggosok gigi dua kali sehari namun untuk perlindungan yang lebih ekstra mulailah untuk menggosok gigi sebanyak 3 kali sehari sehingga sisa sisa makanan benar benar bersih dari gigi anda.

2. Kurangi Makanan Legit/Menempel

Kurangi lah makanan yang sulit dibersihkan dari gigi seperti kacang kacangan, daging daging yang bertekstur liat dan keras, kue yang bertekstur liat, dan segala macam yang menempel di gigi.

Baca Juga: Cara Mengobati Gigi Berlubang Secara Alami

3. Lengkapi Nutrisi

Tidak saja tubuh yang membutuhkan nutrisi, gigi juga membutuhkan nutrisi untuk menjaga kekebalannya seperti kita membutuhkan nutrisi untuk menjaga kekebalan tubuh dari berbagai macam penyakit, nutrisi yang paling baik untuk gigi adalah kalsium, kalsium tinggi dapat anda temukan pada susu, keju, dll.

4. Usahakan 1 x 6 Bulan Ke Dokter

Menurut dokter gigi saya ia menyarankan untuk datang minimal 1 kali 6 bulan yang artinya dalam 1 tahun anda harus mengunjungi dokter gigi sebanyak 2 kali, selain untuk konsultasi mengunjungi dokter gigi juga bisa cek kondisi gigi anda.

Saya rasa demikianlah informasi tentang Cara Mencegah Gigi Berlubang semoga saja bisa bermanfaat bagi pembaca semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mencegah Gigi Berlubang

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.