Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Friday 6 June 2014

Tips Latihan Fitnes Bagi Pemula

Kuansing Healthy - Tips Latihan Fitnes Bagi Pemula - Jika Anda adalah pemula dan ingin memulai latihan fitnes, Maka Tips dan Triki fitnes bagi pemula adalah hal yang sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu. Fitnes adalah olahraga yang digemari banyak orang, karena olahraga ini memerlukan kerja otot yang lebih besar sehingga dapat mengeluarkan lemak dan kalori dengan cepat demi mendapatkan postur tubuh yang ideal. Itulah kenapa banyak orang yang pergi ke gym untuk melakukan latihan.



Tips Melakukan Fitnes:

Kalau sekilas kita melihat, fitnes adalah hal yang mudah kita lakukan, tapi tentunya tidak untuk seorang pemula. Bukan karena tidak dapat menjalankan alat-alatnya, tapi kebanyakan mereka berhenti ditengah jalan sebelum mereka menyelesaikan programnya.  Berikut ini beberapa tips, terutama untuk pemula agar lebih mudah melakukan fitnes.

1. Anda harus memulai latihan dari yang paling ringan. Yang harus Anda lakukan adalah pemanasan santai supaya tidak mengalami cidera. Anda bisa berjalan pelan-pelan di treadmill atau menggunakan alat elliptical. Sebaiknya Anda lakukan latihan ini kurang lebih sepuluh menit, kemudian dilanjutkan dengan peregangan yang cukup hanya dalam satu set hitungan. Pilihlah alat-alat yang memiliki beban yang ringan.

2. Pada saat latihan, sebaiknya Anda selingi dengan istirahat sebentar sebagai relaksasi supaya detak jantung tidak terlalu cepat. Istirahat dilakukan saat akan berganti sekitar satu atau dua menit saja. Jika latihan Anda sudah selesai, istirahatlah sambil berendam di kolam sebentar.

3. Anda harus punya catatan tentang latihan yang sudah Anda lakukan. Sebagai contoh adalah mencatat berapa berat dari beban yang telah Anda pakai dalam latihan terakhir atau mencatat berapa jumlah dari set hitungan pada tiap macam latihan, sehingga Anda bisa mengembangkan latihan sedikit demi sedikit ke tingkat selanjutnya yang tentunya akan lebih susah dilakukan.

4. Anda harus tetap bersemangat melakukan fitnes. Jika memang Anda ingin program fitnes Anda berhasil, Anda harus lebih bersemangat untuk latihan.

5. Imbangi fitnes Anda dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Fitnes saja tidak cukup jika tidak diimbangi dengan gaya hidup sehat. Misalnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dam mineral, minum air yang cukup, atau menghindari mengonsumsi makanan yang mengandung lemak trans.

Nah Demikianlah Tips Latihan Fitnes Bagi Pemula semoga saja dapat membantu anda dalam memulai fitnes anda sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. Terima Kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Latihan Fitnes Bagi Pemula

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.