Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Friday 6 June 2014

Inilah Penyebab Banned Google Adsense Yang Harus Diketahui

Baiklah dalam kesempatan ini saya akan share sedikit pengalaman saya terkena serangan hama banned google adsense yang mungkin bisa jadi pembelajaran saudara - saudari semua yang saat ini masih aktif bermain google adsense.



Memang google telah banyak memberi masyarakat dunia lapangan pekerjaan termasuk indonesia secara online salah satunya adalah google adsense, dimana yang kita tahu asal kita mau dan berusaha maka kita akan merasakan duit dollar nya google, dan saya sudah merasakannya beberapa kali PO sampai sekarang.

Namun terkadang dengan jerih payah yang sudah kita lakukan di dunia online khususnya blogger kadang kita menemukan suatu hal yang sangat tidak menyenangkan contohnya banned google adsense, sebelum nya saya akan menjelaskan jenis banned google adsense.

Banned google adsense ada dua jenis, yang pertama adalah banned website/blog dan yang kedua adalah banned akun, untuk banned akun biasanya dilakukan google karena ada masalah fatal yang dilakukan si publisher, jadi wajar saja di banned.

Contoh nya klik iklan sendiri, memiliki akun google adsense lebih dari satu tetapi membuka secara reguler dalam komputer atau laptop yang sama, ini adalah contoh kecil masalah fatal yang sering dilakukan oleh publisher.

Lantas bagaimana dengan banned website atau blog ? banned website atau blog disebabkan oleh website yang menayangkan iklan google adsense melanggar syarat dan kebijakan yang ditetapkan google, disini saya tidak akan menjelaskan lagi penyebab banned blog atau website sudah banyak yang menjelaskan di luar sana.

Namun saya akan menjelaskan penyebab banned website dan blog yang belum pernah dijabarkan oleh blogger lain, dan ini masih asumsi saya pribadi, bisa benar dan bisa salah jadi tolong beri pendapat anda mengenai asumsi saya ini.

Begini, mungkin banyak blogger yang dibanned website atau blog nya tanpa mengetahui letak kesalahannya, benar bukan ? saya rasa anda menganggukkan kepala anda tanda setuju atau pengalaman sendiri.

Memang benar saya juga sudah merasakannya, tanpa angin tanpa hujan ternyata blog kita diserang banned google adsense padahal kita melakukan hal normal seperti biasanya, publish artikel lalu off, begitulah saya biasanya.

Tetapi kita tetap saja dibanned google adsense, memang tidak sedikit yang berhasil melakukan banding dan berhasil kembali menjadi publisher setelah website sebelumnya di banned tetapi tetap saja dikemudian hari banned kembali menghampiri.

Tahukah anda penyebabnya ?

Ternyata menurut pengamatan saya setelah melihat beberapa website saya yang bertrafik tinggi dan rendah dan sama sama melakukan hal yang normal alias tidak ada melakukan pelanggaran kebijakan google adsense maka didapat kesimpulan seperti di bawah ini.

1. Google akan membanned blog atau website yang memiliki trafik tinggi dalam waktu singkat.
2. Google akan membanned blog atau website yang memiliki traffic TERLALU tinggi.

Penjelasan 1:

Mungkin untuk kesimpulan satu sudah pernah ada yang membahas bahwasanya traffic meningkat tajam dalam waktu singkat dapat menyebabkan banned, dan menurut pendapat saya ini benar karena sudah saya buktikan sendiri setelah blog saya yang mengejar KW (keyword) musiman tak berumur panjang oleh google.

Penjelasan 2:

Penjelasan kedua maksudnya adalah google akan membanned blog atau website yang memiliki traffic tinggi diatas rata rata, entah itu blog gratisan, hosting pribadi, dll, yang jelas jika traffic terlalu tinggi dan pendapatan per hari besar maka umur blog tersebut tidak akan lama.

Kok Bisa ?

Saya tidak meragukan kemampuan google dalam membayar kan hak publisher nya namun fakta website atau blog saya yang memiliki traffic tinggi secara normal dan stabil setiap hari tetap saja tidak berumur panjang meskipun tidak melanggar kebijakan google adsense bahkan selalu update setiap hari.

Sedangkan pada blog saya traffic puluhan saja dan jarang update ternyata bisa berumur panjang, bahkan blog saya yang bertraffic rendah tersebut sudah setahun lebih tidak pernah dibanned meskipun taffic nya berkisar 50-60an unik visitor saja.

Sedangkan blog saya yang bertrafic 10-15k selalu saja dibanned dan paling lama umurnya hanya 3 bulan saja, oleh sebab itu setelah dibanned bisanya website saya yang bertraffic gede tersebut saya jual karena jika berharap dengan google maka selalu saja dibanned.

Jadi kesimpulan dari saya adalah setiap blog atau website yang bertraffic tinggi beresiko tinggi dibanned oleh google terutama blog indonesia, traffic tinggi disini kriteria nya yaitu diatas 10k/day (10.000) namun untuk website di bawah 10k saya sarankan untuk bersiap siap, tetapi untuk blog atau website bertraffic dibawah 5k saya rasa masih dalam kondisi aman dari serangan banned asal tidak melakukan pelanggaran dan kebijakan seperti diatas tadi.

Ingat ini hanya asumsi saya berdasarkan pengalaman saya pribadi, jadi bisa salah dan bisa benar, sebab rahasia google adsense hanya google lah yang tau, kita hanya bisa berasumsi dari pengalaman yang kita rasakan. Ada Komentar ?

Cat:
Asumsi saya hanya berlaku bagi website atau blog pribadi, jadi jangan anda bandingkan dengan website indonesia milik media (cth: okezone, viva news, kompas, jpnn, dll), karena sudah tentu berbeda dengan website milik pribadi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Penyebab Banned Google Adsense Yang Harus Diketahui

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.