Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Tuesday 27 May 2014

Panduan Wisata Ke Pantai Indrayanti Yogyakarta

Topway Solution. Jika Anda berminat berkunjung ke jogja dan ingin berwisata ke propinsi ini, tak ada salahnya jika mengikuti panduan wisata jogja ke Pantai Indrayanti ini. Pantai ini amat indah dan memukau para pengunjung pantai. Pantai Indarayantiberada pada wilayah kawasan pesisir selatan di provinsi Jogjakarta, yakni berada di Gunungkidul. Dan Pantai Indrayanti ini masih termasuk satu deret dengan beberapa pantai di jogja lainnya, seperti pantai Kukup, pantai Bafon, pantai Sundak serta pantai Krakal.



Wisata ini hanya baru populer pada akhir-akhir ini. Maklum saja, ini karena dulunya pantai ini tak dikelola profesional. Saat ini, dengan adanya pengelola swasta, dan juga beliau seseorang yang mengelola Rumah Makan Indrayanti sudah mengubah Pantai Pulang Syawal ini menjadi indah dan tak kalah indahnya bila dibandingkan Pantai Kuta Bali.

Berkunjung ke Pantai Indrayanti

Pantai Pulang Syawal merupakan nama yang umum di kenal oleh para warga setempat. Nama Pantai Indrayanti ini bisa disebut kebetulan saja. Dikarenakan banyak pengunjung serta tak ada papan nama yang jelas, kecuali hanya nama Cafe. Oleh karenanya, maka disebutlah Pantai Indrayanti ini untuk digunakan menjadi nama pantai itu. Pantai Indrayanti terletak di desa Tepus, kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, propinsi Jogjakarta.

Bisa dikatakan bahwa ketenaran Pantai Indrayanti ini sudah mengalahkan pantai disekitarnya seperti pantai Baron serta pantai kukup yang lebih dahulu di kenal sebagai pantai wisata. Bisa jadi ketenaran ini dikarenakan kenyamanan dan fasilitasnya. Di lokasi pantai Indrayanti, jangan coba-coba untuk membuang sampah sembarangan apabila tak ingin terkena denda sebesar Rp 10. 000, -. Dan denda ini hanya dikenakan untuk melindungi dan merawat kebersihan pantai supaya para wisatawan menjadi terasa nyaman.
Apabila Anda mau  bermalam di Indrayanti tidak usah cemas dikarenakan sudah disiapkan penginapan dengan beragam view serta beragam pilihan harga yang sudah disesuaikan. Konsep yang diterapkan oleh penginapannya adalah konsep kembali ke alam, atau bisa disebut back to nature. Selain itu, penginapan ini memiliki ukuran besar dan terletak dibawah bukit yang indah. Sedangkan, untuk rumah panggung serta gubug ada kawasan bibir pantai.

Sembari dapat menikmati keindahan pemandangan karunia Tuhan di kawasan pantai, Anda juga dapat menyewa jetski untuk bisa mengarungi ombaknya. Terdapat payung-payung disiapkan di sepanjang kawasan bibir pantai, harga sewanya cukup Rp 20. 000, - sampai sepuasnya. Di wilayah lokasi pantai, Anda akan disajikan keindahan panorama alam yang memadukan pesona pantai pasir putih, ditambah pesona bukit karang, serta melihat jernihnya air pantai yang terlihat nampak biru.

Harga Ticket Masuk Pantai Indrayanti

Untuk Tiket masuk menuju ke lokasi pantai ini sangat terjangkau dan tergolong murah. Cuma dengan uang Rp 5. 000, - orang saja, Anda bisa berkunjung ke pantai Baron, pantai Kukup, paktai Krakal, pantai Sundak, pantai Sepanjang, serta pantai Drini.


Rute Perjalanan menuju Pantai Indrayanti

Sekarang ini sudah tak sulit lagi mencari rute menuju ke pantai Indrayanti. Tak hanya dikarenakan lokasinya sudah populer, papan petunjuk juga sudah memberikan arahan jelas. Jika Anda dari Jogjakarta, maka ikuti saja jalan yang mengarah ke Wonosari. Sesudah melalui batas dari kota Jogja dan kabupaten Gunungkidul, maka tak jauh dari tempat itu akan ada rambu-rambu DLLAJ yang warnanya hijau dan menunjukan arah belok kanan jika ingin menuju ke Pantai. Kemudian jika dari loket retribusi kendaraan, maka jaraknya hanya kurang lebih 9 kilometer saja. Apabila masih mempunyai banyak waktu, Anda juga bisa menikmati serunya menyusuri sungai didalam gua yang berada di Gua Pindul.

Sarana dan Fasilitas di Pantai Indrayanti 

Sebagai obyek wisata yang berkelas, Anda dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah disiapkan oleh pengelola, mulai dari pondok penginapan, gazebo, kamar mandi, mushola, pondok panggung serta tak ketinggalan tempat parkir. Dan tak heran heran apabila dikenakan biaya sewa dikarenakan tentu sarana umum membutuhkan perawatan.
Untuk kepentingan sewa tempat ataupun acara besar, Anda juga dapat menghubungi para pengelola di pantai Indrayanti di dengan nomor telepon 0817279545.

Semoga dengan adanya tulisan ini bisa bermanfaat dan memberikan petunjuk mengenai panduan wisata jogja ke pantai Indrayanti. Dan jika Anda ingin berkunjung ke jogja dan mencari-cari tempat wisata mana yang akan Anda pilih untuk dikunjungi. Maka, pantai Indrayanti akan menjadi pilihan yang tepat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Panduan Wisata Ke Pantai Indrayanti Yogyakarta

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.