Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Monday 24 March 2014

Panduan Wisata ke Taman Buah Mekarsari Bogor

Topway SolutionPanduan Wisata ke Taman Buah Mekarsari BogorYuk ikuti Panduan Wisata ke Taman Buah Mekarsari Bogor !. Taman Buah Mekarsari sudah jadi satu diantara ikon wisata yang favorite di kota Bogor. Wisata Taman Buah Mekarsari dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang punya hoby jalan-jalan tetapi masih milih-milih mau kemana. Apalagi bagi Anda yang biasanya sibuk bekerja di kota-kota besar, kemudian pikiran Anda butuh direfreshing agar lebih fresh. Tidak usah jauh jauh serta mahal-mahal untuk liburan, pilih saja Taman Buah Mekarsari untuk jadi pilihan wisata Anda.



Nama Taman Buah Mekarsari di kota Bogor tentu tak sepopuler dibandingkan kebun raya Bogor karena dua hal. Yang pertama kebun raya Bogor sudah ada dari masa penjajahan Belanda serta lokasinya terletak di pusat kota hingga mudah dikunjungi oleh wisatawan. Dan yang kedua Taman Buah Mekarsari, memiliki lokasi yang masih termasuk pedalaman, dan tepatnya berada di Bogor, di jalan Cilengsi-Jonggol kilometer 3.

Wisata ini diresmikan menjadi obyek wisata  tahun 1995. Awalannya, Mekarsari dirancang untuk menjadi taman buah serta wahana pendidikan. Dalam taman ini cuma sebagai taman buah, dan Anda dapat menikmati beragam jenis buah sampai kenyang selama berada di area taman buah Mekarsari.

Saat ini, Mekarsari sudah berbenah dan diperbaiki jadi wahana wisata yang moderen dengan bermacam macam pilihan wahana. Taman Mekarsari mempunyai luas 264 hektar, oleh karena itu walau ada penambahan wahana wisata lain, tapi taman buah tetap jadi ikon wisata yang utama di  Mekarsari.

Objek Wisata Taman Buah Mekarsari digunakan juga untuk pusat konservasi bermacam jenis buah serta sayuran dari beragam penjuru nusantara. Ada juga laboratorium yang digunakan untuk meningkatkan media tanam tumbuhan. Beberapa tanaman yang terdapat di taman ini merupakan hasil kreasi dari laboratorium seperti buah nanas arnis, buah nangkadak, buah cempeka, serta ada banyak buah yang lain.

Wisata Taman Buah Mekarsari digunakan untuk tempat pelestarian, tabulampot, pembibitan, serta agronomi ini mempunyai koleksi tanaman hingga banyak spesies dan varietas. Selain itu, ada juga berbagai jenis tumbuhan langka mulai dari buah sawo kecik, bunga bangkai, buah kesemek, serta berbagai jenis tumbuhan lainnya.

Harga Ticket Masuk Taman Buah Mekarsari 

Wisata Taman buah mekarsari yang merupakan wahana wisata serta edukasi tak membanderol harga yang mahal, tapi cukup membayar Rp 10. 000, - saja per orang untuk dapat masuk kedalam area Mekarsari. Jarak Gerbang serta lokasinya lumayan jauh sampai kurang lebih 400 meter. Tetapi dengan naungan berbagai pohon markisa di samping kanan kiri menjadikan jalan kaki terasa nyaman serta terlindung dari paparan cahaya matahari.

Setelah gerbang, Anda akan menjumpai kereta wisata yang juga siap mengantar untuk berkeliling menikmati bermacam macam tanaman buah yang ada di Mekarsari. Bermacam tumbuhan tropis yang dapat dijumpai diantaranya rambutan, belimbing, jeruk, salak, melon, nangka, melon yang ditanam dirumah plastic serta berbagai tanaman lainnya.

Keuntungan lain dengan naik kereta wisata ini yaitu mendapatkan pengalaman seru melewati danau dengan luas 20 hektar. Selain hal itu, danau disini sudah sediakan bermacam wahana wisata air seperti halnya banana bot, sepeda air, pemancingan, serta masih banyak yang lainnya. Tetapi untuk nikmati beragam jenis wahana ini Anda mesti membayar lagi. Apabila tidak punya cukup uang untuk menikmati wahana tersebut, duduk enjoy sembari menyantap makan siang  saja tetap jadi pengalaman yang menyenangkan. Kemudian apabila Anda lupa untuk mebawa tikar, jangan khawatir karena di taman mekarsari telah ada yang biasa menyewakan.

Water Kingdom Mekarsari 

Permaian atau Wahana Water Kingdom di Mekarsari menjadi satu ikon unggulan. Wahana air raksasa itu luasnya kurang lebih 5, 2 hektar yang terhubung sampai ke danau. Wahana Water Kingdom dapat menampung sampai 15. 000 pengunjung. Untuk nikmati serunya water kingdom, maka Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 50. 000, - pada hari biasa, tetapi Rp 95. 000, - untuk hari akhir pekan atau di libur nasional.

Wahana Water Kingdom Mekarsari merupakan wahana wisata air yang paling besar di Asia. Tidak cuma paling besar, ada banyak wahana atraktif yang juga siap menguji nyali, seperti halnya Boomerang slide papan luncur yang sampai sepanjang 118 meter dengan suatu ketinggian menara kurang lebih 16 meter, ini menjadi pertama di pulau Jawa. Kemudian ada juga Lazy River, yakni kolam arus sepanjang 600 meter, dan sebagai kolam arus terpanjang di negara Indonesia. Di wahana Lazy River, Anda dapat enjoy mengalir ikuti arus sungai itu.


Outbound di Mekarsari 

Outbound akan jadi pilihan orang yang jenuh dengan aktivitas bekerjanya di perkotaan. Tak hanya untuk wisata, outbound kerapkali dikerjakan untuk melatih ketrampilan, kemandirian, serta hubungan kerja tim. Mekarsari sediakan sarana outbound sampai aneka jenis variasinya.


Panen Buah di Mekarsari 

Pada waktu panen buah, ini dia keuntungannya bahwa Anda dapat turut memanen serta menimbangnya dan dibawa pulang, sesudah membayarnya tapi. Pengalaman panen pasti seru untuk anda orang-orang yang tinggal diperkotaan dikarenakan bisa mendapatkan secara langsung buah yang fresh dari pohonnya. Apalagi jika mendapatkan beragam jenis type buah.


Ada juga tempat belajar untuk anak-anak, yakni Kids Farmer. Minimum untuk empat orang anak, untuk hari Selasa sampai Jum’at, anak-anak dapat belajar untuk menanam pohon. Biasanya biayanya kurang lebih sebesar Rp 37. 000, - per anak. Dan bagi dewasa juga bisa ikutan belajar menanam pohon.
Sedetailnya perihal Taman Buah Mekarsari serta Water Kingdom, maka Anda dapat berkunjung ke situs www. mekarsari. com serta www. waterkingdom. co. id.

Wisata Taman Buah Mekarsari di buka untuk wisata dihari Selasa sampai Minggu pukul 09. 00-16. 00. Spesial di hari Minggu, banyak yang ke Mekarsari cuma untuk jogging ataupun jalan-jalan.

Semoga tulisan mengenai panduan wisata ke Bogor menuju ke Taman Buah Mekarsari ini bisa berguna dan memberikan informasi bagi Anda yang membutuhkannya !

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Panduan Wisata ke Taman Buah Mekarsari Bogor

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.