Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Wednesday 15 January 2014

Profil dan Biodata Ahok (Basuki Tjahaja Purnama)

Ahok adalah salah satu tokoh politik yang saat ini kredibilitas nya sangat tinggi ini dikarenakan beberapa terobosan yang ia lakukan bersama gubernur DKI Jakarta Jokowi, ahok dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas, memiliki karakter, dan sosok yang keras, meskipun ia dikenal sebagai sosok yang keras dalam memimpin namun rakyat sangat menyukai type kepemimpinan ahok ini.



Semenjak sukses memimpin jakarta bersama jokowi, ahok mulai dikenal masyarakat dengan kerpibadian nya yang dikenal keras dan tegas, ahok dan jokowi adalah salah satu tokoh yang paling sering diburu oleh wartawan televisi di indonesia.

Nah berikut Biodata Ahok:

Tempat Tanggal Lahir: Belitung Timur 29 juni 1966
Negara: Indonesia
Istri: Veronica Tan
Agama: Kristen Protestan

Karir Politik

Pada tahun 2004 Ahok terjun ke dunia politik dan bergabung di bawah bendera Partai Perhimpunan Indonesia Baru (Partai PIB) sebagai ketua DPC Partai PIB Kabupaten Belitung Timur. Pada pemilu 2004 ia mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur periode 2004-2009.

Pada tahun 2005 ahok mencalonkan diri sebagai calon bupati belitung timur dan akhirnya ahok berhasil menang dengan suara 37,13 persen suara, ahok pun menjabat sebagai bupati belitung timur 2005-2010.

Pada tahun 2007 ahok kembali bertarung di pentas politik, kali ini ahok mencoba mencalonkan diri sebagai calon gubernur bangka belitung, namun di pertarungan itu ahok gagal, dan pada tahun 2012 ahok dipasangkan sebagai wakil gubernur DKI Jakarta sebagai pasangan jokowi dan akhirnya ia menang dan menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

Nah disitulah ahok mulai dikenal masyarakat indonesia, ia dikenal sebabagai sosok pemimpin yang dibutuhkan indonesia saat ini, sehingga ia pun digadang gadang sebagai calon yang akan bertarung di pemilihan presiden 2014 ini.

Ahok Menurut Saya Pribadi ?

Ia adalah sosok pemimpin yang berkarakter yang memiliki jiwa membawa perubahan kepada masyarakat, meskipun ia non muslim namun ia adalah sosok pemimpin yang disukai saat ini, sangat jarang pemimpin non muslim berhasil memimpin di daerah yang mayoritas muslim seperti jakarta saat ini.

Ahok Presiden Indonesia ? Kenapa Tidak...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Profil dan Biodata Ahok (Basuki Tjahaja Purnama)

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.