Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Monday 23 December 2013

2 Hari Saya Terbaring Dirumah Sakit Karena Penyakit Tipus/Tipes

Jika ada yang bertanya tanya mengapa blog cakrawala kuansing dalam beberapa hari ini tidak update jawabannya karena saya sebagai adminnya 2 hari terbaring di rumah sakir sejak hari sabtu lalu, dan baru keluar pada siang hari ini senin 23 Desember 2013.

Menurut dokter yang merawat saya, saya terkena penyakit Tipus atau yang dikenal tipes, al hasil saya pun harus di rawat selama 2 hari di salah satu rumah sakit swasta di pekanbaru, kenapa saya memilih swasta ? tentu saja karena pelayanannya.

Baiklah saya akan menceritakan lagi kronologi kejadiannya, dan tanda tanda penyakit tipus menyerang tubuh kita, malam itu tepatnya malam jumat saya merasakan cuaca yang dingin sangat, bisanya pekanbaru kalau siang atau malam selalu panas, saya merasakan cuaca yang dingin waaupun hari tidak hujan.

Perasaan akan terjadi demam pun sudah saya kira, dan benar saja pada tengah malam saya pun tidak bisa tidur karena panas tinggi yang menyerang, sampai pagi saya masih tak bisa tidur, kemudian pagi jumat saya merasa lapar, lalu membeli sarapan 1 porsi lontong, setelah memakan lontong 3 jam kemudian saya muntah dan lontong tadi pun keluar kembali.

Dan pada malam nya (jumat malam) saya kembali membeli nasi, nasi di tempat langganan saya dan paling enak menurut saya, karena selera yang kurang bagus siapa tahu saja ketika membeli nasi favorit bisa makan banyak, dan memang nasi nya makan banyak namun 2 jam setelah itu saya kembali muntah dan mengeluarkan semua nasi yang saya makan.

Berlanjut setelah itu kondisi badan jauh lebih parah, dan sampai pada hari sabtu tanggal 21 desember 2013, setelah saya ngeblog sebentar lalu saya pun merasakan pinggang sakit, semua tulang sakit, kepala musing, rasa air ludah pahit, dan selera makan hilang total. Dan bahkan 1 hari itu saya tidak makan al hasil badan lemah lunglai.

Hingga akhirnya saya memutuskan ke rumah sakit setelah dicek oleh dokter saya positif terkena Tipus/Tipes, lalu saya tanya lagi kepada dokter nya, Apa penyebab tipus dok ? lalu dokter menjawab..

Anda suka Begadang ? saya jawab iya (dalam hati saya bicara sebagai seorang blogger, blogger mana yang gak begadang kata saya dalam hati. . begadang adalah makanan saya setiap hari, demi mencari sen sen dollar).

Anda sering makan diluar ? say jawab lagi ia ( tentu saja saya suka makan diluar, sebagai seorang anak kos yang malas masak makan diluar adalah salah satu pilihan yang pas bagi saya)

Lalu dokter menjawab, dek besok begadang nya tolong dikurangin dan makan diluar nya juga, sebab begadang dapat menyebabkan tubuh adek kecapean ditambah lagi siang adek kuliah, malam begadang bagaimana tubuh bisa istirahat? kata dokter tadi.

Terus dokter tadi menambahkan lagi, kalau bisa masak lah sendiri makanan yang mau kamu makan jangan sering beli di luar, sebab tidak semua makanan yang kamu beli di luar itu bersih dan terjaga dari berbagai penyakit, , banyak makanan yang kamu beli di luar mengandung bakteri bakteri jahat, sehingga ketika kamu konsumsi setiap hari, bakteri tersebut akan berkumpul di dalam usus dan lambung mu dan akan menyebabkan TIPUS/TIPES.

Lalu saya tanya bagaimana solusinya dok ? yah kamu harus di rawat inap disini jika mau cepat sembuh, yah terpaksa saja saya menurut kata pak dokter, pada step pertama dipasang lah inpus ke tangan saya, oh my god sakitnya tuhan, , (belum pernah di inpus seumur hidup lagi) .

10 menit setelah di inpus datang lah 4 buah jarus suntik dengan isi yang berbeda beda, saya tanya ini suntik untuk apa ini untuk obat, satu lagi untuk membunuh bakteri, satu lagi untuk anti biotik, satu lagi saya lupa, jarus suntik yang pertama rasanya sejuk, kedua juga seju, ketika ia menancapakan suntik antibiotik, tangan saya terasa seperti terbakar panas nauzubillah. .

Tak lama kemudian inpus saya pertama habis, dan datang seorang suster cantik menawarkan sebotol antibiotik yang berukuran kira kira 200-300 ml, lalu ia tanya tertarik mas pakai antibiotik ini, harganya 138.000 1 botol, lalu saya jawab, iya deh sus. langsung deh suster mencabut inpus saya yang sudah habis dan mengganti dengan sebotol kecil antibiotik yang isinya kira kira 200-300 ml. .tusss... antibiotk bereaksi dalam darah saya rasanya sama seperti tadi sangat panas dan tangan kanan saya seperti terbakar.

5 Menit saja antibiotik itu habis, lalu suster datang lagi membawakan sebotol inpus baru dan memasangkan kembali, nah pada malam pertama saya menghabiskan 3 botol inpus ditambah 1 botol antibiotik, sedangakan untuk suntikan saya menerima 10 suntikan di malam pertama di rumah sakit.

Sedangkan pada malam kedua tidak jauh berbeda dengan malam pertama dirumah sakit, dan pada siang nya saya sudah dibolehkan pulang, waw luar biasa juga pikir saya, meskipun saya seperti dianiaya sama suntikan dokter dan suster nya tapi hasilnya luar biasa selera makan saya bertambah, rasa air ludah saya tidak pahit lagi, dana panas badan tidak tinggi lagi dan yang paling penting tipus saya untuk sementara hilang.

Namun penyakit tipus sewaktu waktu akan kembali lagi ketika kondisi tubuh drop begitu lah kata dokter berpesan kepada saya sebelum saya meninggalkan rumah sakit itu. Nah bagi temen teman blogger yang se profesi dengan saya mari jaga kondisi tubuh kita, mari kita atur jadwal ngeblog dan jadwal isitirahat, jangan seperti saya yang menghabiskan waktu lebih banyak lngeblog dari istirahat dan mengakibatkan kondisi tubuh drop dan terserang tipus. semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 2 Hari Saya Terbaring Dirumah Sakit Karena Penyakit Tipus/Tipes

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.