Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Friday 7 June 2013

Universitas Terbaik DI Riau Tahun 2013

Nah buat adik adik yang lagi di daerah nya masing masing dan saat ini sudah tamat SMA atau SMK dan ingin melanjutkan kuliah di universitas yang ada di riau saya rasa artikel saya ini bisa membantu adik adik semua dalam mencari universitas yang terbaik di provinsi riau.

Jika sebelumnya saya sudah memposting tentang peringkat universitas terbaik di asia tenggara dan universitas terbaik di indonesia, kini waktunya saya memposting artikel tantang universitas terbaik di provinsi riau.

Sebelumnya saya juga sudah membuat postingan tentang universitas terfavorit di provinsi riau, nah jadi saat ini saya akan membuat universitas terbaik di provinsi riau, terbaik dari segi semua aspek, mulai dari kualitas sampai sarana prasarana kampus.

Berdasarkan Laporan dari webometrics sebagai situs dunia yang kerja nya memberi peringkat universitas di seluruh dunia terdapat 5 universitas dari provinsi riau yang masuk peringkat mereka, sebenarnya masih banyak universias lainnya di riau, namun sampai tahun 2013 ini hanya 5 universitas di riau yang masuk peringkat dunia oleh webometrics atau hanya 5 universitas di riau yang di akui oleh webometrics.

universitas apakah yang menjadi universitas terbaik di provinsi riau?
berikut saya sajikan untuk anda semua tentang universitas terbaik di provinsi riau.



1. UNIVERSITAS RIAU



Universitas riau atau sering disebut dengan UNRI, menjadi universitas nomor wahid di provinsi riau, dengan menempati peringkat ke 42 di indonesia atau peringkat 2809 di seluruh dunia menjadikan universitas riau pekanbaru menjadi yang terbaik di provinsi riau.
universitas yang mempunyai area kampus yang sangat luas ini memang menjadi sebuah magnet  dalam dunia pendidikan di riau, bagaimana tidak setiap lulusan SMA atau SMK yang ingin melanjutkan kuliah maka tujuan pertama mereka adalah universitas riau atau UNRI.

2. UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM



Di posisi ke 2 sebagai universitas terbaik di provinsi riau adalah universitas islam negeri sultan syarif kasim, universitas yang bangunan nya bercirikan dan bernuansa islam ini mendapat ranking 104 di seluruh indonesia atau ranking 6481 di seluruh dunia, yang menempatkan universitas islam negeri (UIN) sultan syarif kasim ini menjadi runner up nya universitas terbaik di provinsi riau.

3. UNIVERSITAS ISLAM RIAU



Universitas terbaik selanjutnya di provinsi riau adalah universitas islam riau, universitas yang berlokasi di jalan kaharudin nasution pekanbaru ini mendapat ranking 218 di indonesia atau ranking 13.612 di seluruh dunia yang menjadikan universitas islam riau menjadi universitas terbaik yang ke 3 di provinsi riau.

4. UNIVERSITAS LANCANG KUNING


Selanjutnya universitas terbaik di riau ranking 4 adalah universitas lancang kuning atau sering disebut dengan UNILAK mendapat ranking 296 seluruh indonesia dan ranking 17.839 seluruh dunia yang menempatkan UNILAK menjadi salah satu universitas terbaik di provinsi riau.
universitas ini berlokasi di rumbai yang juga berdekatan dengan stadion kaharudin nasution yang menjadi homebase nya psps pekanbaru.

5. UNIVERSITAS ABDURRAB PEKANBARU

Dan universitas terbaik yang ke 5 di provinsi riau adalah universitas abdurrab, universitas yang didirikan oleh abduraab ini juga menjadi salah satu universitas terbaik di riau dengan ranking 354 di indonesia dan mendapat ranking 20.534 di seluruh dunia, menempatkan universitas abdurrab ini menjadi universitas terbaik ke 5 di provinsi riau.
Abdurrab sebagai salah satu pendiri universitas ini memang menjadi salah satu tokoh penting di riau, dan abdurrab juga sebagai pelopor GERAKAN RIAU MERDEKA pada tahun 1999 silam, ia di gadang gadang sebagai presidennya Republik Riau jika RIAU MERDEKA atau lepas dari NKRI.


nah itulah big five universitas terbaik di provinsi riau semoga saja bisa membantu anda semua yang ingin melanjutkan kuliah di universitas yang ada di provinsi riau. terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Universitas Terbaik DI Riau Tahun 2013

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.