Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Sunday 19 May 2013

Tips Memilih Jurusan Kuliah Agar Sukses


Berhubungan dengan segera berakhirnya semester genap pada tahun ini, tentu akan dimulai tahun ajaran baru nah pastinya adek adek yang saat ini telah selesai ujian nasional SMA atau SMK yang ingin melanjutkan study ke universitas ada baiknya membaca tips memilih jurusan kuliah yang saya berikan.

karena kuliah ini sangat berbeda saat kita masih sekolah, akan banyak gejolak jiwa saat anda menjadi mahasiswa, jadi selain pandai memilih jurusan kuliah anda juga harus pandai menjaga diri saat kuliah di kota khusus mahasiswi, dan buat para cowok jangan terpengaruh dengan lingkungan kota yang membuat kamu terjerumus di dunia malam.

berikut tips dalam memilih jurusan kuliah yang benar:

1. ikuti kata hati
bak pepatah orang tua zaman dahulu hati tak pernah berbohong, sepertinya memang harus anda terapkan dalam memilih jurusan kuliah saat ingin melanjutkan kuliah di universitas.
jika anda benar benar ingin sukses, anda harus mengikuti kata hati anda dalam memilih jurusan kuliah. apa yang terbaik menurut anda, maka pilih lah itu, pilihlah sesuai keinginan hati anda.

2. jangan percaya mitos dari orang lain
ada beberapa mitos yang sering orang lain ucapkan saat anda ingin memilih jurusan kuliah, yang pertama adalah susah, banyak yang akan mengatakan jika anda memilih jurusan yang anda inginkan maka anda akan kesusahan dalam menjalani kuliah, saya katakan jangan percaya mitos, anda pasti bisa mengukur kemampuan anda sendiri, tidak ada yang susah jika anda mempunyai kemauan.

3. jangan mau dipengaruhi teman
dalam memilih jurusan kuliah, anda jangan mau dipengaruhi teman, atau diajaknya ke pilihan jurusan yang anda tidak kuasai dan tidak anda kuasai, jadi dalam konteks ini demi masa depan anda, anda harus menolak ajakan teman anda yang meyesatkan itu.

4. pilihlah jurusan yang anda kuasai
memilih jurusan yang anda kuasai sangat tepat untuk masa depan anda, walaupun orang memandang rendah jurusan tersebut, namun untuk keberhasilan anda kuliah lebih besar peluang sukses anda ketika anda memilih jurusan yang anda kuasai dari pada anda memilih jurusan yang orang lain bilang bagus namun anda tidak menguasainya.

jadi pasti akan ada pertanyaan yang seperti ini? bagaimana jika saya tidak menguasai satu pun jurusan ataupun keahlian ketika ingin melanjutkan kuliah?

jawabanya jika anda ingin kuliah dan ingin memilih jurusan, maka pilihlah jurusan yang anda senangi, yang anda pikir anda bisa menguasainya saat menjalani kuliah.

nah intinya dalam memilih jurusan kuliah kembali kepada hati nurani adik adik semua, pilihlah yang benar benar anda kuasai dan anda senangi, karena jika anda menyukai sebuah jurusan maka kedepannya anda akan lancar dalam menjalani proses perkuliahan tanpa ada masalah.

semoga saja artikel saya ini bisa memberikan manfaat bagi adik adik yang masih bingung memilih jurusan kuliah, karena sekali salah memilih jurusan kuliah maka anda bisa putus ditengah jalan saat kuliah dengan alasan tidak sanggup melanjutkan kuliah.

semoga bermanfaat ..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Jurusan Kuliah Agar Sukses

0 komentar:

Post a Comment

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.