Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Friday 10 January 2014

Kekuatan Militer Indonesia Terbaru Tahun 2014

Tahun 2014 ini kekuatan militer indonesia akan semakin kuat ini dibuktikan dengan kedatangan beberapa alutsista baru di tahun 2014 ini, yang tentunya akan membuat indonesia semakin disegangi di kawasan asia pasifik.


mls astros II dari brazil yang akan datang ke indonesia tahun 2014 ini

Seperti yang kita ketahui indonesia menempati posisi 15 sebagai kekuatan perang terkuat di dunia, yang mana hasil rilis ini dikeluarkan oleh globalfirepower bulan januari 2013 lalu, yang artinya hasil posisi 15 di dunia adalah survei dariglobal fire power tahun 2012 untuk kekuatan perang indonesia.

Untuk tahun 2014 kemungkinan akan dikeluarkan pada akhir januari nanti, namun itu adalah hasil survey kekuatan perang indonesia pada tahun 2013 lalu, dan kemungkinan indonesia akan kembali naik dimana kita tahu tahun 2013 lalu indonesia banyak mendatangkan alutsistas baru.

Nah bagaimana dengan tahun 2014 ? ?

Untuk tahun 2014 ini akan dirilis tahun 2015 oleh globalfirepower, sebab analisis kekuatan militer dunia itu hanya merilis kekuatan perang negara negara di dunia sekali dalam setahun.

Baiklah kita mulai dengan Angkatan Udara Indonesia.

Angkatan Udara

Pada tahun 2014 ini kekuatan perang indonesia khususnya untuk angkatan udara akan kembali mengalami peningkatan antara lain dengan kedatangan beberapa pesawat tempur baru serta helikopter serang pada tahun 2014 ini.

F16 Hibah Amerika Serikat:

Pesawat tempur yang akan datang pada tahun 2014 ini adalah pesawat tempur jenis F16 D Blok 52 buatan amerika serikat, total 24 jet tempur F16 akan datang pada pertengahan tahun 2014 ini dan 1 skuadron F16 akan dikirim untuk mengamankan wilayah barat indonesia yang akan ditempatkan di pekanbaru di Lanud Roesmin Nuryadin.

T60 Golden Eagle

Pesawat tempur T50 Golden Eagle ini adalah buatan korea selatan, Total pesanan indonesia sebanyak 16 jet Tempr T50 akan dikirim tuntas ke indonesia pada tahun 2014 ini secara bertahap. Pesawat tempur ini dibeli untuk menggantikan peran pesawat tempur jenis hawk 100/200 yang sudah mulai menua.

Helikopter Serang APACHE

Indonesia akan membeli delapan helikopter Apache dari amerika serikat senilai US$600 juta atau Rp6,4 triliun. Diharapkan pada Oktober 2014 nanti sudah mulai tiba di Indonesia secara bertahap.

Angkatan Darat

Tank

Salah satu alutsista paling mencuri perhatian di TNI AD adalah Tank LEOPARD, TANK Kelas berat buatan jerman ini akan menjadi senjata mematikan AD, tak tanggung tanggung TNI AD Memesan tank ini sebanyak 42 unit LEOPARD 2A4 dan TANK MARDER sebanyak 40 unit dan akan ditempatkan di perbatasan indonesia - malaysia. Untuk tank leopard sebagian telah datang pada oktober 2013 lalu dan secara berangsur akan datang sampai pertengahan tahun 2014 mendatang.

ROKET

TNI Angkatan Darat membeli MLS Astros II dari Brasil. MLS Astros II merupakan mobil tempur yang mampu meluncurkan 2 roket, 4 roket dan 16 roket. Jika dalam posisi laras peluncuran 2 roket, jangkauan yang dicapai hingga 300 km.

Yang artinya jika roket ini ditembakan dari wilayah kota pekanbaru maka akan mencapai kota padang yang jaraknya lebih kurang 300 km, atau jika roket ini ditembakkan dari kota BATAM, maka roket ini akan menjangkau wilayah singapura bahkan malaysia. WOW...

Angkatan Udara

KAPAL SELAM

TNI AL pun tak mau kalah dari TNI AU dan AU yang terus membeli alutsista baru, kali ini tak tanggung tanggung AL telah membeli 3 kapal selam buatan korea selatan dan akan datang berangsur sampai tahun 2015 mendatang.

HELI ANTI KAPAL SELAM

TNI AL juga membeli 11 helikopter antikapal selam dan menghidupkan kembali skadron antikapal selam. Indonesia pernah memiliki skadron ini tahun 1960an, tapi kemudian dihapus. Helikopter ini diharapkan sudah datang tahun 2014 dan ditaruh di Surabaya.

Tidak itu saja TNI AL juga akan membeli 3 kapal frigat dari inggris dan 17 Tank Amfibi BMP-3F 
dan akan datang secara berangsur di indonesia di tahun 2014 ini.

Perlu diingat semua alutsista yang datang tahun 2014 ini adalah hasil pesanan dari tahun sebelumnya yang masih belum diterima indonesia, sedangkan untuk tahun 2014 ini pemerintah sudah menyiapkan dana besar yang mencapai 80 triliun rupiah yang akan dibagi secara merata kepada TNI AU, TNI AD dan TNI AL. 

Penasaran ? Silahkan Klik Disini Untuk Melihat Kekuatan Militer dan alutsista baru Indonesia

Masih Berani Meremehkan Kekuatan Perang Indonesia ?


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kekuatan Militer Indonesia Terbaru Tahun 2014

1 komentar:

  1. Untuk mendukung atau menjadikan NKRI menjadi negara yang disegani, dalam militer, bisa kita wujudkan dengan memilih Presiden yang mempunyai nyali seperti Gajah Mada.
    Dan sosok dan jiwa Gajah Mada ini dimiliki oleh salah seorang Jendral kita yaitu Prabowo Subiyanto.
    Untuk itu saya punya rekomendasi bagus untuk Capres di pemilu 2014 ini yaitu GERINDRA dengan Jend.Prabowo Subiyanto.
    Merdeka,.!! Salam Indonesia Raya, Salam Gerindra.

    ReplyDelete

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.