Kumpulan informasi terbaru dan paling populer.

Saturday 4 January 2014

10 Stadion Terbaik di Indonesia Terbaru Tahun 2014

Pada tahun 2014 ini indonesia kembali memiliki semakin banyak stadion terbaik dan bertaraf internasional di indonesia, tentu saja kabar baik ini kita harapkan dapat mendongkrak prestasi timnas indonesia khususnya.


Tentu saja kita masih ingat kabar yang hangat tentang pembangunan stadion bertaraf internasional dalam beberapa tahun belakangan seperti tahun 2012 lalu dimana riau membangun sebuah stadion yang megah bertaraf internasional yang diberi nama stadion utama riau.

Tak mau kalah dari riau bandung langsung merespon dengan membangun sebuah stadion megah di tahun 2013 yang diberi nama GBLA (gelora bandung lautan api) kabarnya stadion ini akan menjadi kandang persib bandung di pentas ISL 2014 tahun ini.

Tidak sampai disitu saja jakarta juga berniat membangun sebuah stadion bertaraf internasional menandingi 2 daerah yang sudah lebih dulu seperti riau dan bandung, stadion ini akan dibangun oleh pmprov DKI, dan wacana ini juga sudah diamini oleh gubernur jakarta joko widodo.

Rencananya stadion ini akan diberi nama Stadion BMW Jakarta, namun sayang pembangunan yang direncanakan dibangun tahun 2014 ini masih terhambat akibat sengketa lahan yang masih belum selesai sampai saat ini.

Baiklah tak perlu basa basi lagi berikut 10 Stadion Terbaik di Indonesia Tahun 2014:

1. STADION GELORA BUNG KARNO JAKARTA



Untuk posisi pertama sebagai stadion terbaik di indonesia tentu saja kita tidak bisa meninggalkan GBK, sebab meskipun stadion ini sudah menua dan mulai kalah pamor dari stadion baru lainnya di indonesia, tapi tetap saja sejarah stadion ini membuat kita semua setuju jika stadion GBK layak dan pantas ditempatkan sebagai stadion nomor wahid di indonesia.

2. Stadion Gedebage Bandung



Untuk posisi kedua ada stadion GBLA yang artinya stadion gelora bandung lautan api, stadion baru yang terletak di wilayah gedebage bandung ini pantas jika diletakkan sebagai stadion terbaik di indonesia nomor 2.

Stadion ini memiliki rumput yang bertaraf internasional dan juga kabaranya stadion megah ini bakal diberi papan billboard led di pinggir lapangan, dan ini harus kita apresiasi.

3. Stadion Utama Riau Pekanbaru



Stadion utama riau dibangun tahun 2012 lalu dan telah dipakai untuk berbagai event nasional antara lain PON RIAU dan juga Kualifikasi Piala Asia u22 Riau, stadion ini memiliki aritektur megah eropa dengan gaya stadion mirip dengan stadion kebanggaan bayern munchen yaitu allianz arena stadium.

Menempatkan stadion Riau di posisi 3 terbaik di indonesia, tentu saja kita semua setuju dan tak akan membantah sebab stadion ini memang berkualitas dan megah.

4. Stadion Aji Imbut Tenggarong



Stadion terbaik lainnya di indonesia tahun 2014 ini adalah Stadion aji imbut kutai tenggarong, stadion ini memiliki gaya arsitektur modern dengan standard internasional dan memiliki fasilitas stadion yang memadai.

Selain itu rumput stadion aji imbut tenggarong juga memiliki kualitas impor, stadion ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kita semua, sebab stadion ini juga telah dipakai untuk berbagai event nasional dan juga dipakai sebagai kandang dari tim Mitra Kukar yang berlaga di ISL.

5. Stadion Jakabaring Palembang



Stadion terbaik selanjutnya adalah stadion jaka baring palembang, menempatkan stadion ini di posisi 5 di bawah stadion aji imbut tenggarong tentu saja kita semua setuju, sebab stadion jakabaring ini memang pantas dan layak ditempatkan di posisi 5 besar stadion terbaik di indonesia.

Stadion ini telah familiar dengan kita semua sebab telah dipakai untuk berbagai event nasional dan juga dipakai sebagai kandang tim Sriwijaya FC yang berlaga di ISL (Indonesia Super League).

6. Stadion Palaran Samarinda



Untuk stadion terbaik di indonesia peringkat ke enam kembali milik kalimantan, stadion palaran memiliki kapasitas 50.000 penonton lebih dan juga stadion ini memiliki standard internasional yang artinya indonesia berhak memakai stadion ini untuk pertandingan internasional dengan tim tim elit dunia.

Stadion ini juga dipakai oleh klub Persisam Samarinda yang juga bertarung di pentas ISL (Indonesia Super League) kemegahan stadion ini sudah tak usah diperdebatkan sebab kita semua sering melihat stadion ini di layar kaca.

7. Stadion GBT Jawa Timur



Stadion Gelora Bung Tomo yang berada di provinsi jawa timur adalah salah satu stadion bertaraf internasional yang dimiliki indonesia, tentu saja kita semua setuju jika memasukkan stadion ini dalam 10 besar stadion terbaik indonesia.

Stadion ini memiliki kapasitas penonton sebanyak 50.000 orang lebih, dan juga Stadion GBT ini dipakai oleh persebaya dan juga dipakai oleh PSSI untuk menggelar berbagai pertandingan timnas di stadion kebangggan masyarakat jawa timur ini.

8. Stadion Manahan Solo



Untuk posisi ke 8 sebagai stadion terbaik di indonesia, saya rasa pantas menempatkan stadion manahan solo sebagai salah satu dari 10 stadion terbaik di indonesia dan saya rasa juga kita semua setuju, sebab stadion ini memiliki standard internasional dan juga kerap menggelar pertandingan internasional terutama uji coba yang dilakukan timnas indonesia.

9. Stadion Kanjuruhan Malang



Stadion terbaik di indonesia berikutnya adalah stadion kanjuruhan malang, stadion ini adalah salah satu stadion yang sering menggelar pertandingan internasional mulai dai uji coba timnas indonesia, sampai dengan uji coba dengan klub klub sepakbola luar negeri.

Jadi tentu saja kita semua setuju jika stadion kanjuruhan malang masuk dalam 10 besar stadion terbaik di indonesia. Stadion ini adalah stadion tipe lama dan stadion ini dibangun tahun 1997 silam dengan kapasitas penonton 40.000 penonton.

Namun jangan salah stadion memang ini type lama, namun stadion ini memiliki standard internasional dan memiliki kualitas rumput lapangan yang memadai, dan juga stadion ini dijadikan sebagai kandang tim sepakbola elit indonesia yaitu Arema Indonesia.

10. Stadion Maguwoharjo



Dan yang terakhir adalah stadion maguwoharjo sleman yogyakarta, stadion ini juga sering digunakan oleh pssi sebagai tempat untuk pertandingan timnas indonesia dan tentu saja stadion ini bertaraf internasiona sebab stadion ini sering menggelar pertandingan internasional dan juga memiliki standard yang memadai.

Selain itu stadion maguwoharjo juga memiliki kualitas rumput yang termasuk dalam kategori A, dan juga memiliki fasilitas stadion yang memadai, jadi sangat pantas dan layak jika kita menempatkan stadion maguwoharjo sebagai 10 besar stadion terbaik di indonesia.

Stadion ini memiliki kapasitas 40.000 penonton dan stadion ini adalah markas dari tim PSS Sleman.

Nah itulah dia 10 stadion terbaik di indonesia untuk tahun 2014 ini, bagaimana menurut anda ? menurut saya 10 stadion di atas memang memiliki kualitas dan pantas kita labeli sebagai 10 stadion terbaik di indonesia.

Kita doakan saja stadion BMW Jakarta cepat selesai dan tentu saja akan menambah daftar stadion internasional di indonesia dan juga pemprov dari daerah lain jangan mau ketinggalan, ayo bangun sebuah stadion internasional yang bisa dijadikan icon provinsi kita.

Sekian informasi yang bisa saya berikan tentang 10 Daftar Stadion Terbaik di Indonesia 2014, semoga saja bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua, ada komentar ?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Stadion Terbaik di Indonesia Terbaru Tahun 2014

3 komentar:

  1. masa no 1 stadion GBK,.
    tidak sesuai dgn nama postingan nya.,yg trrbaik.
    klo aq liat sih stadion riau yg no 1

    ReplyDelete
  2. Si jalak harupat ko ngga ada, padhal menurut saya dibandingkan manahan lebih bagus si jalak harupat

    ReplyDelete
  3. gbk, gbt, gbl, pelayaran, riau, bataka, tenggarong, jakabaring, cibinongbogor, jogyasleman, arema, bmw, aceh, stadionbandung2, fifa wordcup indonesia

    ReplyDelete

DILARANG BERKOMENTAR DENGAN LIVE LINK...! akan kami anggap SPAM.

Note: only a member of this blog may post a comment.